Manado, (Antara News) -  Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado, menargetkan kunjungan wisatawan  sebanyak 60 ribu orang ke lokasi wisata  Bunaken, pada 2018.

"Target tersebut sudah termasuk untuk kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 15 ribu dan 45 ribu dari nusantara yang melakukan perjalanan keliling Indonesia," kata Kepala Dispar Manado, Lenda Pelealu.

Dia mengatakan target tersebut ditetapkan melihat kondisi tahun lalu, dimana tingkat kunjungan wisatawan mencapai 90 ribu pada tahun lalu di Manado.

Karena itu, Pelealu  optimis target tersebut bisa dicapai, mengingat sekarang ini, pemerintah sudah membuka penerbangan langsung Manado -Tiongkok dan Korea, sehingga yakin bisa.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya juga sedang gencar melakukan perbaikan fasilitas layanan terutama di Pulau Bunaken dan kawasan penunjangnya sehingga bisa menarik wisatawan datang.

Dia mengatakan perbaikan dilakukan untuk fasilitas yang ada, terutama yang berkaitan langsung dengan pariwisata sehingga bisa menjadi faktor penarik wisatawan kembali atau amenitas sehingga kunjungan wisatawan ke Bunaken akan makin banyak.

Anggota DPRD Manado, daerah pemilihan Tuminting-Bunaken-Bunaken Kepulauan, Vanda Pinontoan, mendukung target pemerintah dalam hal ini dinas pariwisata, sebab memang itu adalah hal yang positif.

"Dengan menargetkan tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi di Manado, bisa membuat dampak yang sangat positif bagi Manado, terutama dalam bidang perekonomian," katanya.

Pinontoan mengatakan, dengan target tersebut maka kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat, karena usaha ekonomi kreatif akan berkembang, terutama masyarakat yang di kawasan lokasi wisata Bunaken.

Dampaknya kata Pinontoan akan.sangat luar biasa sehingga patut didukung dan berharap masyarakat juga akan ikut mendukung target pemerintah untuk kesejahteraan rakyat juga.

Pewarta: Joyce Bukarakombang

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018