Madrid (Antaranews Gorontalo) - Real Madrid menang 2-1 atas Leganes pada pertandingan La Liga, Sabtu waktu setempat, setelah pelatih Zinedine Zidane melakukan rotasi besar-besaran terhadap timnya sebagai persiapan menyongsong leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen, termasuk menyimpan pemain tersuburnya Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Wales Gareth Bale melakukan penyelesaian akrobatik dari jarak dekat untuk melepaskan sepakan voli yang membawa Real unggul atas tim sekotanya itu pada menit kedelapan, dengan menaklukkan perangkap offside meski diprotes para pemain tim tamu.

Borja Mayoral menggandakan keunggulan pada fase akhir babak pertama dengan menyambar bola ke mulut gawang yang terbuka. Leganes kembali memprotes karena menganggap sudah lebih dulu offside, namun gol itu tetap disahkan setelah wasit berkonsultasi dengan asistennya.

Leganes tidak beruntung karena gagal membukukan dua gol setelah hampir mencetak gol pada tiga kesempatan, termasuk peluang yang dimiliki pemain pinjaman dari Watford Nordin Amrabat yang membentur mistar gawang.

Mereka kemudian mencetak satu gol balasan pada menit 66 ketika Darko Brasanac menyambar umpan tarik dari Amrabat ke gawang yang kosong.

Penyerang Leganes Gabriel diusir keluar lapangan karena  marah terhadap wasit yang mengakhiri pertandingan ketika ia bersiap melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Real menghuni peringkat ketiga klasemen liga dengan 71 poin, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan satu poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid.

Atletico akan bertandang ke Alaves pada Minggu, sedangkan Barca bermain di markas Deportivo La Coruna untuk memastikan tim Katalan itu menjadi juara Liga Spanyol untuk ke-25 kalinya.

Zidane tidak memasukkan Ronaldo, kapten Sergio Ramos, dan Raphael Varane, serta membangkucadangkan kiper Keylor Navas dan bek kiri Marcelo.

Ia belakangan memasukkan gelandang Toni Kroos dan pemain sayap Marco Asensio, yang mencetak gol penentu kemenangan saat menang 2-1 di markas Bayern pada leg pertama yang berlangsung pada Rabu.

(H-RF/I015)

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018