Seoul, (ANTARA/CNA) - Diva pop Amerika Serikat Lady Gaga dijadwalkan untuk tampil di satu festival musik musim panas di Korea Selatan, di mana pertunjukan pertamanya dua tahun lalu mendapat peringkat hanya-untuk-dewasa dari sensor negara.

Festival, yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade Seoul 15-16 Agustus, akan menampilkan sejumlah bintang K-pop termasuk rapper "Gangnam Style" Psy, kata agen YG Entertainment.

Lady Gaga akan muncul pada hari kedua festival, untuk menjadi co- host oleh YG dan agen produksi musik lokal lainnya.

Ketika terakhir penyanyi 28 tahun itu tampil di Seoul April 2012, kelompok agama menyerukan konser dibatalkan dengan alasan bahwa ia menganjurkan homoseksualitas dan pornografi.

Acara itu berlangsung - tetapi hanya setelah badan peringkat negara menilai tidak cocok untuk penonton muda, mendorong larangan para penggemarnya yang berusia di bawah 18.

Hal itu tidak segera jelas apakah acaranya di festival tahun ini akan tunduk pada pembatasan yang sama .

"Masih terlalu dini untuk mengatakan karena kita belum melihat isi dan rincian konsernya di sini," kata seorang juru bicara Dewan Peringkat Negara kepada AFP.

"Yang bisa kita katakan sekarang adalah bahwa badan kami bisa membuat keputusan yang sama seperti pada tahun 2012, jika konser mendatang dipandang sebagai tidak cocok untuk anak muda,  penonton remaja," tambahnya .

Dalam gaya biasanya eksentrik, Lady Gaga mengangkat alis bulan lalu saat manggung di 'South by Southwest festival' di Texas ketika ia kemudian memperlihatkan  "muntah artis", yakni memuntahkan susu kedelai berwarna ke belahan dadanya.

Penampil di festival Seoul juga termasuk  top boy band K-pop BigBang dan kelompok gadis 2NE1.

Mencerminkan popularitas global dengan meningkatnya K-pop, kelompok band cewek Korea Selatan Crayon Pop akan membuka serangkaian konser Lady Gaga  di Kanada dan Amerika Serikat pada  Juni dan Juli.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014