Gorontalo, (Antara News) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menggelar safari ramadhan dengan mengunjungi dusun-dusun terpencil di sejumlah wilayah di kabupaten itu, Provinsi Gorontalo.

Daerah yang didatangi yaitu Desa Talumopatu, Dusun Bundalahe, Kecamatan Mootilango, Dusun Aline, Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohito dan Desa Lamu kecamatan Batudaa Pantai.

"Safari ramadhan tahun ini, kita khususkan ke dusun-dusun terpencil, selain melaksanakan salat dan buka puasa bersama warga, kita juga memberikan berbagai bantuan," jelas Nelson.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yaitu bantuan bagi masjid, penyerahan bantuan sapi hingga menggelar pasar murah.

"Yang kami lakukan bukan hanya sekedar safari ramadhan, tapi kita menyentuh dusun-dusun, desa yang mungkin tidak pernah di sentuh oleh pejabat di kabupaten. Kami datangi langsung, dan ini bagian kita ingin dekat dengan masyarakat, sekaligus melihat masalah disana," ungkap Nelson.

Menurutnya, selain bantuan yang diserahkan langsung, kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk menginformasikan berbagai perkembangan pembangunan yang ada di daerah.

"Kenapa kita sampaikan ini, supaya masyarakat juga tahu. Selain itu dapat memberikan semangat kepada mereka, selain semangat untuk diri sendiri, maupun juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Karena tanpa dukungan masyarakat kita, itu sulit untuk membangun," tegasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018