Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo telah merampungkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu di empat dapil, Selasa.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Mohamad N.Tuli mengatakan, jadwal rekapitulasi di tingkat provinsi yaitu 22-24 April 2014, namun pihaknya hanya menargetkan selama dua hari.

"Hari pertama hingga sore hari ini empat dapil yang sudah rampung yakni Kota Gorontalo, Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo A, Kabupaten Gorontalo B. Malam ini kami akan lanjutkan dengan dapil Gorontalo Utara," jelasnya di Gorontalo.

Setelah rekapitulasi, Tuli mengatakan pihaknya akan langsung menetapkan perolehan suara untuk DPRD Provinsi Gorontalo.

Sementara untuk dapil Boalemo-Pohuwato akan direkapitulasi pada Rabu (23/4) dan diprediksi selesai pada siang hari.

Menurutnya, proses rekapitulasi tingkat provinsi pada hari pertama sempat mengalami hambatan, karena sejumlah saksi parpol di provinsi belum menerima data dari saksi kabupaten dan kota.

"Ini terjadi karena kurangnya koordinasi antar saksi. Apalagi rekapitulasi di Kota Gorontalo baru selesai tadi pagi," ungkapnya.

Untuk itu KPU memberikan waktu selama satu jam kepada saksi provinsi untuk meminta dokumen data yang diperlukan kepada saksi di tingkat kota.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014