Gorontalo, (Antara News) - Puluhan anak ikuti lomba tartil, hifzil, adzan, hingga kultum untuk memeriahkan bulan suci ramadhan, di Masjid Sabillurasyad, Universtitas Negeri Gorontalo (UNG), Jumat.

Mohamad Riyandi Badu, Ketua Remaja Mesjid Sabillurasyad mengatakan, kegiatan 'Gema Ramadhan' tersebut merupakan hasil kerja sama antara remaja mesjid sabilurrasyad dengan lembaga dakwah kampus SKI UNG, dan didukung oleh badan takmirul mesjid sabillurasyad.

"Kegiatan gema ramadhan ini sudah dilaksanakan sejak tahun kemarin setiap bulan ramadhan," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar untuk menyemarakkan datangnya bulan suci ramadhan dengan mengajak siswa maupun mahasiswa untuk menambah pahala dengan mengikuti gema ramadhan.

Untuk peserta lomba terbagi atas dua kategori, yang pertama adalah kategori anak-anak, dan kedua remaja, yang merupakan utusan dari taman pengajian Al-Quran, SMA/SMK, bahkan Universitas.

"Kami berharap setelah dilaksanakannya kegiatan ini akan melahirkan calon da'i serta da'iah, dan bisa dipersiapkan untuk menyebarkan syiar-syiar islam," harapnya.

Muhamad Syahrir, Peserta Lomba Tartil mengatakan, dengan mengikuti lomba tersebut dirinya dapat melatih kemampuan untuk membaca Al-Quran lebih jelas dan benar.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018