Gorontalo, (Antara News) - Gereja Protestan Indonesia Gorontalo (GPIG) membagikan takjil berupa kue dan makanan ke umat Muslim yang bersiap berbuka puasa di bulan suci Ramadhan, Senin.

Pantauan ANTARA, sejumlah anggota jemaat GPIG Imanuel Kota Gorontalo, telah menyiapkan takjil di depan gereja sambil membagikan ke pengendara becak motor (Bentor), pengendara motor hingga mobil yang melewati jalan Pendang Kalengkongan.

Pengurus GPIG Imanuel Kota Gorontalo Rudolf Lumy mengatakan, pembagian takjil ke umat Muslim seperti ini sebenarnya sudah sering dilakukan, sebagai bentuk toleransi dan solidaritas yang dibangun antarumat beragama.

"Kami menyadari bahwa hidup dengan kebersamaan sangat penting bagi kita semua, makanya kami membagikan takjil sebagai bentuk solidaritas atas ibadah puasa yang dijalankan umat Muslim," kata Rudolf, yang juga Sekretaris Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Gorontalo ini.

Tujuan utama dari kegiatan sosial GPIG ini juga, yakni menabur berkat dalam kasih kepada sesama manusia, dengan nantinya menuai damai.

"Berbagi kasih mewujudkan damai sejahtera dan kebersamaan di Provinsi Gorontalo," tambahnya.

Turut hadir juga pada kegiatan itu Ketua BPMJ Imanuel Kota Gorontalo Ferison Kuhe STh dan Wakil Ketua BPMJ Yola Pilongo.

Sementara itu, salah seorang umat Muslim di Gorontalo, Amir, mengapresiasi kegiatan dilakukan jemaat GPIG Imanuel Gorontalo, karena terus menumbuhkan sikap toleransi yang ada di daerah.

"Memang dari dulu jemaat GPIG selalu memberikan hal-hal positif bagi umat Muslim, tidak hanya pemberian takjil, tetapi kegiatan sosial lainnya turut dilakukan," ujarnya.

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018