Manado, (Antara News) - PT Pegadaian (Persero) menggelar mudik bareng atau bersama tahun 2018 dari Manado dan Bitung, Sulawesi Utara, menuju Provinsi Gorontalo.

"Kegiatan tersebut digelar untuk membantu nasabah menuju kampung halaman," kata Deputi operasional Wilayah V Manado Zulfan Adam.

Dia mengatakan mudik bersama ini merupakan program dari badan usaha milik negara (BUMN) untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Zulfan menambahkan selama ini Pegadaian dekat dan tumbuh bersama-sama dengan masyarakat, sehingga hal ini merupakan bentuk apresiasi untuk nasabah Pegadaian juga.

Oleh karena itu, katanya, nasabah diharapkan bisa selamat sampai tujuan, hal ini merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari Pegadaian.

Pegadai menydiakan delapan bus untuk 250 nasabah. Di tiap-tiap bus disiapkan pendamping dan diundi berhadiah logam mulia.

Asisten II Pemkot Manado Hendrik Warroka mengatakan program yang digelar Pegadaian cukup bagus, karena membantu masyarakat yang ingin mudik berkenaan dengan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa terus digelar tiap tahunnya.

Dalam iven yang dihadiri Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Sulut Amir Liputo, para pemudik sejak pagi  telah berkumpul di Kantor Pegadaian Wilayah V Manado.

Mereka telah bersiap-bersiap bersama anggota keluarga untuk mudik, bertemu dengan sanak-saudara di Gorontalo.

Pemudik baru pertama kali ikut mudik gratis yang digelar oleh Pegadaian, sangat senang karena difasilitasi.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018