Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ratusan wisatawan dari berbagai dari daerah, baik lokal maupun nusantara serta mancanegara, ramai mengunjungi obyek wisata hiu paus di Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Teti, salah seorang warga yang juga menyewakan perahu di pangkalan empat wisata hiu paus, Selasa, mengatakan jumlah pengunjung dari seluruh pangkalan atau pintu masuk mencapai 700 orang.

"Ramai sekali pada saat libur ini, banyak wisatawan yang datang baik dari Gorontalo maupun daerah lain," ujarnya.

Ia menjelaskan, sejak pagi wisatawan tidak berhenti datang untuk melihat dari dekat hiu paus yang terkenal ramah dan sering mendatangi perahu yang dibaiki para wisatawan.

"Sejak pagi ada lima ekor hiu paus yang berenang, hal itu membuat wisatawan terus berdatangan untuk bisa melihat dari dekat dan memberi makan," ungkapnya.

Sementara itu salah seorang wisatawan dari Kota Gorontalo, Fauzya mengatakan daya tarik hiu paus membuat ia dan keluarga datang untuk melihat dari dekat raksasa lautan itu.

"Ikannya besar sekali, tapi terlihat jinak karena dia datang mendekati perahu, lalu kita bisa memberi makan kepala dan kulit udang," jelasnya.

Menurut dia, wisata tersebut tidak dapat dinikmati di semua tempat, dan beruntung Gorontalo memilikinya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018