Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo Rum Pagau-Rusliyanto Monoarfa (RAMAH) memastikan akan menata kembali layanan kesehatan masyarakat di daerah itu.

Hal itu ia sampaikan Rusliyanto saat kampanye terbuka "monologis" pasangan nomor urut 3 atau paket "RAMAH", didampingi calon Wali Kota Rum Pagau, di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Sabtu.

"Jika kami terpilih, kita akan menata kembali rumah sakit menjadi seperti `Mall` yang dikenal wangi dan bersih, serta seluruh ruangannya akan menggunakan pendingin ruangan," katanya.

Menurutnya hal tersebut sangat penting karena dapat membuat orang sakit merasakan situasi yang nyaman dalam masa penyembuhannya di rumah sakit.

"Selain itu, kami akan menyediakan dana cadangan bagi rakyat yang belum masuk ke dalam data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), jadi mereka bisa dibayarkan dengan uang yang telah kami cadangkan," jelasnya.

Ia menambahkan, biasanya pasien yang ingin berobat selalu dipersulit dengan harus mengurus persyaratan terlebih dahulu dengan datang ke Kantor Catatan Sipil (Capil), Dinas Sosial (Dinsos), serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) jika dirinya tidak terdaftar sebagai warga miskin.

"Apabila Rum dan Rusli yang terpilih, maka bukan rakyatlah yang harus disusahkan, tetapi perwakilan Capil, BPJS dan Dinsoslah yang akan kami wajibkan untuk siaga di rumah sakit agar tidak menyusahkan orang sakit ketika mengurus persyaratan yang belum lengkap," ungkapnya.

Dirinya menegaskan bahwa pelayanan itu harus prima, salah satunya rumah sakit yang merupakan pusat pelayanan orang sakit, jadi pelayananpun harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

Pasangan Rum Pagau-Rusliyanto Monoarfa sendiri, diusung oleh partai PDI-Perjuangan dan PPP.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018