Palembang (Antaranews Gorontalo) - Pemain naturalisasi yang tengah memperkuat Sriwijaya FC, Alberto Goncalves atau Beto dan Esteban Vizcarra, turut mencoblos di tempat pemungutan suara di Palembang, Rabu pagi.

Kedua pesepak bola yang beberapa waktu lalu baru menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) ini tiba di TPS 04, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang, sekitar pukul 10.20 WIB.

Begitu tiba di TPS, penduduk setempat langsung jatuh tertarik dengan beberapa di antara mereka mengabadikan momen itu dengan membuat video dan memfoto keduanya.

Seusai pencoblosan, keduanya sumringah meladeni permintaan swafoto sembari menunjukkan jari yang sudah diberi tinta tanda sudah mencoblos.

 "Saya senang bisa ikut Pemilu ini. Saya melihat warga juga senang, ada kebahagiaan di sini," kata Beto.

Meski tidak mengenal satu per satu calon,  Beto mengaku sudah menggali informasi keempat calon pada Pilkada Sumsel ini.

"Saya sebenarnya tidak terlalu paham soal politik tapi karena ini penting, untuk menentukan pemimpin maka daya pun harus tahu siapa saja calonnya," kata pemain Timnas Indonesia ini.

Esteban Vizcarra juga mengemukakan kegembiraannya dan mengaku sempat bertanya kepada teman mengenai tata cara pencoblosan.

"Mudah sekali, cuma dicoblos pakai paku. Memang ada perbedaan dengan di Argentina yang menggunakan pena, jadi tinggal disilang saja," kata dia.

Sumsel adalah salah satu provinsi yang menggelar Pilkada yang serentak dilakukan pada 27 Juni 2018 dengan memilih gubernur dan wali kota serta bupati di beberapa kabupaten.

Pewarta: Dolly Rosana

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018