Ekaterinburg (Antaranews Gorontalo) - Penggemar kesebelasan Meksiko di dalam dan di luar Stadion Ekaterinburg meneriakkan "Korea, Korea" saat tim Asia itu mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 yang membuat Meksiko tetap lolos ke 16 besar Piala Dunia, meski dikalahkan Swedia 3-0, Rabu (27/6).

Dilansir ESPN, Rabu (27/6), kemenangan Korsel dirayakan orang-orang Meksiko di seluruh dunia. Di luar kantor Kedutaan Korea Selatan di Meksiko City, penggemar meneriakkan "Korea saudara kami, Anda orang Meksiko sekarang".

Pendukung di Meksiko City, Los Angeles dan Rusia begitu menyanjung pasukan Korea Selatan yang turut membantu pasukan Juan Osorio itu lolos ke babak selanjutnya.

Adapun tagar "Terima kasih Korea" dan bahkan "K-pop" telah bertebaran di media sosial menyusul kemenangan Heung Min Son dan timnya itu.

El Tri kalah 0-3 dan nyaris terdepak dari Piala Dunia apabila Jerman mengalahkan Korea Selatan. Untungnya, Korsel memiliki sikap pantang menyerah yang berbuah dua gol kemenangan di akhir laga.

Baca juga: Pelatih Korsel merasa hampa

Baca juga: Brasil akan bertemu Meksiko di 16 besar

Di sisi lain, perasaaan gembira tidak terlalu dirasakan para pemain Meksiko di lapangan menyusul kekalahan telak atas Swedia.

"Ini semacam perasaan aneh karena kami benar-benar ingin bermain baik dan menang dan mendapatkan sembilan poin, tetapi pada akhirnya itu adalah perasaan yang bercampur aduk," kata pemain Meksiko Miguel Layun.

Marco Fabian, yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, mengaku bingung dengan hasil akhir klasemen setelah laga melawan Swedia berakhir.

"Kami tidak tahu," kata Fabian kepada wartawan. "Di lapangan sulit untuk mengetahui (yang terjadi) karena berkonsentrasi, tetapi jelas (kemenangan Korea Selatan) membuat kami sangat bahagia," katanya.

Pewarta: ANTARA

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018