Minahasa Tenggara, (Antara News) - Pasangan calon tunggal James Sumendap dan Joke Legi (JS-JL) saat ini 66,80 persen unggul dalam Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mengalahkan kotak kosong.

"Saat ini data yang masuk pada perhitungan suara dari tim pemenangan kami, pasangan JS-JL unggul 68 persen, dan kolom kosong 33,20 persen," kata Sem Montolalua, anggota Tim Pemenangan JS-JL Semuel Montolalu di Ratahan.

Menurut Sem, pasangan JS-JL berhasil mengungguli perolehan suara di 12 kecamatan di daerah tersebut.

Bersama data, JS-JL memperoleh suara 47.393 suara dan kolom kosong 23.194 dari total suara sah 70.587 atau 87,94 partisipasi pemilih.

James Sumendap dalam sambutannya, hasil yang diperoleh oleh pihaknya merupakan kemenangan seluruh rakyat Minahasa Tenggara.

"Ini adalah kemenangan rakyat Minahasa Tenggara. Yang mendukung JS JL maupun kolom kosong mari kita berangkulan, saling menghormati demi Minahasa Tenggara yang kita cintai," katanya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Ketua DPD Sulut Olly Dondokambey.

Pewarta: Arthur Ignasius Karinda

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018