Jakarta, (Antara News) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan PDI Perjuangan telah merekrut sejumlah artis menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ikut pemilu 2019.

Sejumlah artis dan selebritis itu adalah Kris Dayanti dari daerah pemilihan Jawa Timur V, Katon Bagaskara dari daerah pemilihan DI Yogyakarta, Ian Kasela dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan, Harvey Malaiholo dari daerah pemilihan Papua Barat, dan Jeffry Woworuntu dari daerah pemilihan Maluku.

Sejumlah artis lainnya yang menjadi bakal caleg PDI Perjuangan adalah, Chicha Koeswoyo, Sari Yok Koeswoyo, Angel Karamoy, dan Kirana Larasati.

"Para artis tersebut mendapat tugas untuk memperkuat kepribadian bangsa Indonesia di bidang budaya," katanya dengan menyebut pertimbangan untuk menguatkan kepribadian bangsa dalam konteks kebudayaan.

"PDI Perjuangan tidak asal comot bakal caleg hanya karena memiliki elektoral tinggi. Kalaupun PDI Perjuangan merekrut para artis, mereka bukan sembarangan dipilih, tapi telah menjalani beberapa tahapan proses," kata Hasto.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018