London, (Antara/Reuters) - Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung Min telah meneken kontrak baru berdurasi panjang sampai 2023, demikian klub Liga Inggris tersebut mengumumkan.

Pemain internasional Korea Selatan (Korsel) berusia 26 tahun itu menyarangkan 47 gol dalam 140 penampilannya untuk pasukan Mauricio Pochettino, sejak kepindahannya dari Bayer Leverkusen pada 2015.

Ia menjadi pemain Asia tersubur sepanjang sejarah Liga Inggris, melampaui mantan gelandang Manchester United Park Ji Sung dengan golnya ke gawang Crystal Palace pada November tahun lalu.

Son meneruskan ketajamannya pada Piala Dunia di Rusia, di mana ia mengemas dua gol untuk Korsel, termasuk gol kedua saat timnya menang atas juara Piala Dunia 2014 Jerman di fase grup.

Menjelang musim 2018/2019 dengan Spurs, Son akan bergabung dengan skuat untuk tur ke AS, di mana mereka akan berpartisipasi di International Champions Cup, yang juga diikuti oleh AS Roma, Barcelona, dan AC Milan.

Klub mengonfirmasi bahwa sang penyerang akan dapat dimainkan untuk pertandingan pembukaan mereka di liga, bertandang ke markas Newcastle United pada 11 Agustus sebelum ia terbang ke Indonesia untuk memperkuat negaranya di Asian Games.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018