Madrid, (Antara/Reuters) - Pemain sayap Portugal Gelson Martins telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan Atletico Madrid sebagai pemain "free agent," setelah meninggalkan klub Portugal yang sedang dililit masalah Sporting.

"Kami telah mengamati dia sepanjang musim lalu dan kami menyaksikan dia di Liga Eropa," kata pelatih Atletico Diego Simeone.

"Ia akan menambah kekuatan di sisi kanan serangan kami dan bahkan dapat bermain di posisi trio penyerang.

Martins membatalkan kontraknya dengan klub Portugal Sporting Lisbon bulan lalu. Ia menjadi salah satu dari sembilan pemain yang menyatakan mundur dari klub setelah adanya serangan di kamp pelatihan pada bulan Mei oleh pendukung bertopeng, beberapa di antaranya bersenjatakan tongkat, hingga mengakibatkan pemain depan Belanda Bas Dost mengalami cedera dan ruang ganti dirusak.

Insiden itu terjadi di akhir musim yang penuh gejolak bagi Sporting, yang menempati posisi ketiga di Liga Portugal dan mencapai perempat final Liga Eropa, di mana mereka kalah agregat 1-2 dari tim yang kemudian menjadi juara Atletico. Martins bermain pada kedua leg.

"Klub kami telah mencapai kesepakatan dengan Gelson Martins, menjadikan dia sebagai pemain baru Atletico," demikian bunyi pernyataan dari runner up Liga Spanyol musim lalu itu. "Penyerang Portugal itu, yang tiba dengan status free agent, telah dikontrak untuk enam musim."
   
Simeone menambahi, "Kami senang dengan kedatangannya dan kami akan berusaha membuat dia terlibat secepatnya untuk melihat di mana ia bisa mengisi posisi di tim."
   
Pemain 23 tahun itu telah 19 kali memperkuat timnas Portugal dan menjadi bagian dari skuat mereka untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, tampil sebagai pemain pengganti saat kemenangan 1-0 atas Maroko.

Martins merupakan rekrutan kelima Atletico pada bursa transfer musim panas setelah Thomas Lemar dari AS Monaco, Rodri dari Villarreal, Jonny Castro dari Celta Vigo, serta Antonio Adan dari Real Betis.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018