Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 mengefektifkan pengerjaan pembangunan jalan di Desa Pangea, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Kapten Inf Rusdianto, Komandan SSK Satgas TMMD 102, Rabu, mengatakan saat ini mereka melakukan pekerjaan di dua titik lokasi agar lebih efektif.

"Pada titik pertama, kita melakukan penimbunan dirtu di lokasi tanjakan penyesalan dengan mengerahkan enam unit dump truk," ujarnya.

Sedangkan titik kedua pihaknya melakukan penimbunan di titik akhir atau plat deker ke tujuh agar tidak hanya fokus pada satu titik pekerjaan saja.

Menurutnya, saat ini progres pekerjaan sudah sampai setengah jalan, dan semua item pekerjaan berjalan dengan baik dan lancar.

"Semua ini tentunya berkat dukungan dan bantuan dari warga sekitar, kerjasama yang baik antara TNI dan Warga Desa Pangea serta Sari Tani mampu melaksanakan proyek ini dengan baik. Ini bukti Kemanunggalan TNI Rakyat," tegasnya.

Pembangunan jalan penghubung Desa Pangea dan Sari Tani sepanjang lima kilometer dan merupakan akses utama transportasi di daerah tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018