Jakarta, (Antara News) - Carmelo Anthony akhirnya sepakat untuk bergabung dengan Houston Rockets, Selasa WIB dengan kontrak senilai 2,4 juta dolar AS berdurasi satu tahun.

Sebelum menjadi pemain bebas kontrak (free agent), Anthony pada kompetisi sebelumnya membela Oklahoma City Thunder dan Atlanta Hawks.

Seperti yang dikutip laman theguardian.com, pemain berusia 34 tahun itu akan bergabung dengan pemain terbaik NBA James Harden dan bintang point guard Chris Paul.

Rockets berharap, kedatangan Anthony akan kembali mereka untuk menjadi tim yang tangguh dan siap untuk merebut gelar juara untuk pertama kali setelah 1995.

Pada kompetisi musim lalu, mereka ditekuk Golden State Warriors di final Wilayah Barat dengan skor akhir 3-4, padahal mereka sudah unggul lebih dulu 3-2.

Saat membela Thunder musim lalu, Anthony hanya mampu menyumbang rata-rata 16,2 dalam 78 pertandingan, rekor terendah selama karirnya.

Rekor terbaik Anthony adalah menyumbang rata-rata 24,1 angka dan 6,5 rebound, serta tiga assist sepanjang 15 tahun berkarir, termasuk saat membela Denver Nuggets dan New York Knicks.

Di Houston, Anthony akan bereuni dengan Mike D'Antoni yang tidak lain adalah pelatih saat membela New York.

Pada 2017, D'Antoni pernah mengatakan bahwa hubungannya dengan Anthony ikut berpengaruh terhadap keputusanya untuk meninggalkan New York.

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018