Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meningkatkan peran Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor berbagai permasalahan yang terjadi pada anak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb, Selasa, mengatakan peningkatan Forum Anak juga dibutuhkan untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran.

"Semoga para perwakilan anak-anak yang mengikuti pertemuan forum anak ini dapat menjadi panutan dari anak lainnya di Kabupaten Gorontalo," ujar Hadijah pada pertemuan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gorontalo.

Ia mengungkapkan, untuk mencegah anak menjadi korban berbagai hal yang tidak baik, harus dapat dimulai dari sesama anak.

"Mereka dapat melerai ataupun mencegah hal yang negatif di lingkungan mereka, mungkin orang tua hanya pendorong saja tetapi sesama akan lebih efektif," kata dia lagi.

Selain itu, kata Hadijah, anak-anak yang menjadi peserta pada pertemuan itu dapat menjadi perwakilan atau corong untuk mengajak temannya menghindari narkoba, tawuran dan hal lainnya.

"Mari kita cegah segala perbuatan tidak baik sejak dini, semoga generasi muda kita menjadi generasi yang gemilang," pungkasnya.

Kegiatan pertemuan Forum Anak tersebut diikuti oleh 100 peserta perwakilan dari SMP dan SMA.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018