Paris, (Antara/Reuters) - Pemain yang turut membawa negaranya menjuarai Piala Dunia Kylian Mbappe mengemas sepasang gol, ketika juara bertahan Paris St Germain (PSG) kalahkan 3-1 Avant Guingamp di Liga Prancis pada Sabtu malam (Minggu dinihari WIB).

Pemain internasional Belgia Thomas Meunier kembali ke tim PSG yang dihuni sejumlah pemain muda, sedangkan Mbappe dibangku cadangkan ketika tim tamu terlihat akan mencatatkan dua kemenangan dari dua pertandingan.

PSG memulai pertandingan dengan buruk, sedangkan Guingamp mampu mengatasi rasa was-was saat tampil di hadapan penggemarnya sendiri yang sangat bersemangat, dan memaksa kiper Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Marcus Thuram pada menit ke-14.

Lima menit kemudian, pemain sayap Guingamp Marcus Coco memaksimalkan kesalahan bek kanan Colin Dagba dan menyodorkan bola kepada penyerang Nolan Roux, yang menaklukkan Buffon untuk membuat tuan rumah secara mengejutkan mampu memimpin.

Guingamp terus menekan ketika PSG mengalami kesulitan dengan kesalahan-kesalahan di lini belakang dan kurang "cair" saat menyerang.

Pemain internasional Mbappe menggantikan Timothy Weah pada awal babak kedua ketika PSG mengendalikan jalannya permainan, di mana pelanggaran terhadap Neymar membuat timnya mendapat hadiah penalti dan ia mengonversinya untuk menyamakan kedudukan.

PSG kemudian semakin mendominasi dan menciptakan sejumlah peluang sebelum Mbappe mengemas gol pembukaannya di musim baru pada menit ke-82, untuk membawa tim tamu berbalik memimpin. Ia mengemas gol keduanya tidak lama kemudian untuk mengamankan kemenangan.

Penyerang Radamel Falcao gagal mengonversi penalti ketika AS Monaco ditahan imbang LOSC Lille pada pertandingan kandang pertama mereka di musim ini.

Monaco, satu-satunya tim selain PSG yang mampu menjuarai Liga Prancis dalam lima musim terakhir, gagal memanfaatkan peluang-peluang mereka pada babak pertama, sedangkan Lille jarang mengancam gawang Diego Benaglio.

Kapten Falcao, yang mengemas satu gol dan satu assist pada pertandingan pembukaan Monaco saat menang di markas Nantes, membuang peluang terbaik tim tuan rumah ketika ia membuat timnya mendapat hadiah penalti namun gagal mengonversinya ketika kiper Lille Mike Maignan melakukan penyelamatan bagus.

Monaco terus menekan untuk dapat meraih gol pembukaan, namun Lille mampu mengamankan hasil imbang untuk membawa pulang satu poin.

PSG memuncaki klasemen Liga Prancis, diikuti oleh Dijon dan Stade Reims, yang naik ke peringkat ketiga setelah menang 1-0 atas Olympique Lyonnais pada Jumat.

Monaco dan Lille berada di peringkat keempat dan kelima, sedangkan kekalahan kedua secara beruntun bagi Guingamp membuat mereka terdampar di peringkat ke-17.

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018