Gorontalo, (Antara News) - Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo melalui Direktorat Lalu Lintas bersama Astra Daihatsu, pelopori keselamatan berlalu lintas di daerah itu, dengan menggelar "fun bike" dan "Safety Riding", Sabtu

Kegiatan diikuti ratusan peserta itu, turut dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail serta jajaran kepolisian hingga di kabupaten/kota dan komunitas fun bike.

Kapolda Gorontalo berpesan agar keselamatan berlalulintas tetap menjadi nomor satu, sehingga bisa menekan angka kecelakaan dan beresiko kematian di jalan raya.

Kegiatan bersepeda bisa menggugah masyarakat sekitar atau pengguna jalan di Gorontalo untuk selalu tertib serta selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang sudah disiapkan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Cabang Astra Daihatsu Gorontalo Sonny Lembong memberi apresiasi kepada pihak kepolisian melalui Direktorat Lalu Lintas, karena momentum HUT lalu lintas ke-63, bisa bekerjasama dengan Astra Daihatsu melakukan sosialisasi safety riding bagi masyarakat.

"Pihak Astra Daihatsu mengajak para konsumen atau pelanggan untuk tetap menjadikan keselamatan berlalulintas nomor satu, ini penting bagi kita semua," ujar Lembong.

Pada kegiatan HUT Lalu Lintas ke-63 itu, Astra Daihatsu memberikan beberapa tips untuk menjaga keselamatan berlalulintas, yakni rutin melakukan pengecekan kendaraan baik roda empat dan roda dua.

Kemudian tidak lupa membawa kelengkapan surat kendaraan, membawa kelengkapan keamanan dalam kendaraan, mematuhi peraturan lalu lintas dan tentunya tepat perhitungan dalam berkendara.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sosialisasi dan promosi kendaraan tipe New Terios produksi Astra Daihatsu dan senam zumba.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018