Gorontalo, (Antara News) - Terminal Bus Tipe A yang terletak di Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo resmi beroperasi mulai Senin (17/9).

Operasionalisasi terminal itu dicanangkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018.

Idris menjelaskan sebelumnya pengelolaan Terminal Dungingi beberapa waktu telah diserahterimakan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.

Ia meminta terminas bus Dungingi dapat beroperasi secara maksimal, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna transportasi bus di Provinsi Gorontalo.

Wagub juga mnegimbaun kepada pihak pengelola terminal yang melayani rute ke beberapa kota di Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah ini, untuk memperhatikan kebersihan dan keamanan serta kenyamanan para penumpang.

Menurut dia koordinasi antar pihak terkait harus diperkuat untuk menunjang pelayanan transportasi di Terminal Dungingi.

Sebelumnya, pada peringatan Harhubnas 2018 tingkat Provinsi Gorontalo digelar upacara bendera di pelataran terminal bus Dungingi yang diikuti oleh pegawai perhubungan se Provinsi Gorontalo, anggota Korpri Provinsi Gorontalo, Satuan Polisi Pamong Praja, serta dari unsur TNI dan Kepolisian.

"Hal yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan," tukasnya. ?

Kualitas pelayanan tidak bisa ditawar, karena berdampak besar pada keselamatan jiwa penumpang.

"Oleh karena itu segenap insan perhubungan dituntut untuk memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras di sektor transportasi," tambahnya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018