Gorontalo, (Antara News) - Korem 133/Nani Wartabone melalui Jasmani Militer Korem melaksanakan program kesemaptaan jasmani militer (Samapta) periodik pada semester II, yang diawasi langsung tim jasmani Kodam XIII/Merdeka di Gorontalo, Kamis.

"Program Samapta ini diikuti seluruh prajurit Korem 133/Nani Wartabone, Brigif 22/Otamanasa, Kodim 1304/Gorontalo, Kodim 1313/Pohuwato dan Yonif 713/Satya Tama serta satuan Badan Pelaksana (Balak) di wilayah Gorontalo," kata Kapenrem 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali, melalui pesan tertulis ke ANTARA.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan terciptanya fisik yang prima bagi setiap prajurit, demi kebutuhan prajurit itu sendiri.

Ini penting untuk prajurit dalam menitik karir ke depan. Karena dalam setiap kegiatan prajurit dimanapun berada dan bertugas sangat diperluakan akan fisik yang prima.

"Maka dalam setiap semester kegiatan Kesemaptaan Jasmani Militer sesuai program dilaksanakan di setiap satuan Kotama pada TNI AD namun pembinaan fisik setiap prajurit dilaksankan setiap saat demi untuk kesehatan dan kebugaran fisik yang ada pada masing-masing prajurit," katanya.

Kegiatan kesemaptaan Jasmani Militer yang dilaksanakan di Makorem 133/Nani Wartabone itu, dilaksanakan pada prajurit Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama serta PNS.

Sementara pelaksanaan bagi Perwira Menengah (Pamen) Mayor dan Letkol dilaksanakan di Makodam XIII/Merdeka Manado sedangkan bagi Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Kolonel dilaksanakan di Pusat Makopassus Jakarta.

Sehingga setiap prajurit TNI AD semuanya tidak terlepas dari Kesemaptaan Jasmani Militer yang telah terprogram yang harus dilaksanakan untuk menunjang kebugaran fisik dan mental setiap prajurit serta kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018