Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengimbau media massa di daerah itu turut menciptakan iklim politik yang aman dengan menyiarkan berita-berita menyejukkan.

"Harus diakui menjelang pemilu pasti ada perbedaan pendapat dalam masyarakat, sehingga suasana menjadi panas. Media bisa menjadi `cooling system` atau pendingin dalam hal ini," katanya di Gorontalo, Rabu.

Menurut dia, media memegang peranan penting dalam kualitas informasi yang diterima masyarakat, terutama pada pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg).

Selain media, ia juga mengimbau masyarakat untuk bisa memilah informasi antara yang benar dan yang bohong dan tidak segera membagikan kepada pihak lain bila belum memeriksa kembali kebenarannya.

Sebelumnya, pada Minggu (28/10) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie optimitis bahwa masyarakat di daerah tersebut tidak mudah terprovokasi dalam isu politik dan agama.

"Saya yakin masyarakat di sini tidak mudah dipengaruhi atau terpecah gara-gara isu tertentu. Kuncinya adalah toleransi dan saling menghargai, serta mengutamakan kedamaian," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan khusus bersama Kapolda, Danrem dan semua ormas Islam di Gorontalo untuk memastikan hal itu.

"Kami menyatakan tidak ikut-ikutan terprovokasi dengan isu di luar sana. Mari sama-sama menjaga daerah," tambahnya.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018