Jakarta (Antaranews Gorontalo) - Borussia Dortmund memerlukan penalti Marco Reus pada tambahan waktu untuk menaklukkan tim divisi kedua Union Berlin dengan skor 3-2 pada Kamis dini hari WIB dan mengamankan tiket mereka ke putaran tiga Piala Jerman, seperti dilansir laman resmi kompetisi tersebut.

Klub asal Berlin ini mampu dua kali bangkit dari ketertinggalan namun Christian Pulisic, yang mencetak gol pertama dan mengkreasikan gol kedua, membuat timnya mendapat hadiah penalti yang sukses dikonversi oleh Reus dan menjaga laju tidak terkalahkan Dortmund di semua kompetisi.

Sang pemuncak klasemen Liga Jerman harus bekerja keras saat melawan tim ibukota, yang menghuni peringkat ketiga di divisi kedua, dan harus berterima kasih kepada pemain AS 20 tahun Pulisic yang membawa mereka unggul.

Dortmund, yang beknya Abdou Diallo harus meninggalkan lapangan karena cedera pada menit ke-13, tidak pernah mendapatkan peluang matang sampai akhir babak pertama.

Pulisic menyambar bola pantul setelah tandukan Shinji Kagawa digagalkan kiper Union Rafal Gikiewicz pada menit ke-40.

Union memiliki peluang yang membentur mistar gawang dua menit kemudian melalui sepakan Kenny Prince Redondo dan menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Sebastian Polter, yang mengemas gol dengan sentuhan pertamanya.

Kegembiraan mereka hanya berlangsung selama sepuluh menit, ketika Pulisic mengirim umpan terobosan kepada Maximilian Philipp dan sang penyerang mampu menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Namun Union menolak menyerah dan mendapatkan gol lain pada menit ke-88 ketika tandukan Polter mengecoh kiper Marwin Hitz.

Mereka kemudian menyatukan kekuatan dan menambah tekanan pada tambahan waktu sebelum Pulisic dijatuhkan yang membuat Dortmund mendapat hadiah penalti.

Pertandingan bahkan berlangsung lebih berat bagi Schalke 04, yang harus menjalani adu penalti untuk mengalahkan tim divisi kedua Cologne.

Karim Bellarabi mengemas dua gol untuk Bayer Leverkusen saat mereka menghancurkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach, sedangkan Werder Bremen juga mencetak lima gol ke gawang tim divisi bawah Weiche Flensburg dengan kemenangan 5-1.

Pemain pengganti Timo Werner membukukan kedua gol ketika RB Leipzig menaklukkan Hoffenheim untuk mengamankan tempat di putaran berikutnya.

Juara bertahan Bayern Muenchen melaju ke putaran berikutnya pada Selasa, dengan kemenangan 2-1 di markas tim divisi keempat SV Roedinghausen.

Hasil-hasil pertandingan Piala Jerman:
COlogna 1 (Jhon Cordoba 43') - Schalke 1 (Nabil Bentaleb 88' PEN)

Schalke menang adu penalti 6-5

Borussia Dortmund 3 (Chrisian Pulisic 40', Maximilian Philipp 73', Marco Reus 120') - Union Berlin 2 (Sebastian Polter 63', Sebastian Polter 88')

Hansa Rostock 2 (Pascal Breier 35', Jonas Hildebrandt 94') - Nuernberg 2 (Adam Zrelak 90', Federico Palacois 103')

Nuernberg menang adu penalti 4-2

SC Weiche Flensburg 1 (Ilidio 27') - Werder Bremen 5 (Claudio Pizarro 8', Florian Kainz 37', Davy Klaassen 44', Martin Harnik 76', Martin Harnik 80')

Arminia Bielefeld 0 - Duisburg 3 (John Verhoek 12', Fabian Schnellhardt 39', Cauly 45')

Holsten Kiel 2 (Janni Serrra 26', David Kinsombi 79') - Freiburg 1 ((Nils Petersen 1')

Borussia Moenchengladbach 0 - Bayer Leverkusen 5 (Julian Brandt 5', Tin Jedvaj 45', Karim Bellarabi 67', Karim Bellarabi 74', Kevin Volland 80')

RB Leipzig 2 (Timo Werner 48', Timo Werner 56')- Hoffenheim 0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018