Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Calon Wakil Presiden Nomor urut 02, Sandiaga Uno mengajak masyarakat Gorontalo untuk berwirausaha saat menjadi pembicara pada pelatihan OK OCE di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu.

"Jika ekonomi kita terus berkembang generasi milenial yang akan menjadi bonus demografi kita. 127 juta pasar konsumsi di Indonesia didominasi oleh milenial," ujarnya.

Ia mengaku dengan adanya kegiatan pelatihan OK OCE generasi milenial dapat menjadi pemeran utama bagi pembangunan ekonomi negara.

"Kita ingin agar Gorontalo menjadi tempat penciptaan wirausaha baru. Kita ingin Gorontalo menjadi daerah yang bukan hanya menghasilkan orang-orang pintar tetapi juga sukses," ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan jika ia juga sangat suka untuk mempromosikan kupiah karanji khas Gorontalo dan berharap kain sulam Karawo semakin dikenal bahkan hingga ke luar negeri.

"Kita ingin Gorontalo dapat menjadi daerah yang maju ekonominya, yang harus ditanamkan bagi milenial adalah empat etos kerja," ujarnya.

Yaitu kerja keras, jangan malas, kerja cerdas, agar menjadi orang yang sukses. Menurutnya kita sudah dimudahkan oleh zaman, sudah ada internet, sudah ada buku-buku yang dapat membantu untuk lebih kerja cerdas.

"Ada juga, kerja tuntas, jangan pernah kerja setengah-setengah, apa yang kita kerjakan harus dituntaskan jangan sampai berhenti di tengah jalan," tegasnya.

Yang terakhir menurut Sandiaga adalah kerja ikhlas, berusaha, berikhtiar semoga rezeki tidak akan pernah tertukar, Tuhan akan memberikan kepada siapa yang ikhtiarnya paling luar biasa.

"Dan cara untuk menjadi pengusaha sukses adalah inovasi, dari sini dapat ditunjukan bahwa produk-produk yang dibuat tidak hanya itu saja tapi ada kekiniannya atau mengukuti tren," kata dia, lagi.

Menurutnya orang-orang sukses menggunakan sistem amati, tiru, modifikasi (ATM), lalu proaktif, tidak boleh tinggal di tempat, intinya harus jemput bola, harus bersilahturahim karena dibalik itu ada rezeki yang melimpah.

"Jangan takut mengambil resiko, jangan takut ambil peluang, karena peluang itu tidak datang dua kali," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018