Jakarta, (Antara News) - Puluhan kaum disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Disabilitas Indonesia menyambangi kediaman Calon Presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, salah satunya untuk membahas pemenuhan hak-hak disabilitas.

Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia Eka Setiawan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu, menjelaskan bahwa kehadirannya bertemu dengan Capres Prabowo Subianto dalam rangka untuk bersilahturahmi dan membahas beberapa hal mengenai hak-hak penyandang disabilitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
   
Apalagi, lanjut dia, saat ini merupakan peringatan Hari Disabilitas Internasional.
   
"Tanggal 4 Desember 2018 adalah Hari Disabilitas Internasional dan Komunitas Disabilitas Indonesia telah berbuat sesuatu dan Insya Allah berguna untuk bangsa dan negara," kata Eka Setiawan.

Eka yang merupakan penyandang disabilitas tunanetra itu menjelaskan bahwa saat ini Komunitas Disabilitas Indonesia bersama dengan Partai Gerindra dan partai politik lainnya di DPR RI telah berjuang untuk melahirkan Undang Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.
   
Karena itu ia berharap, Komunitas Disabilitas Indonesia bisa berjuang bersama Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangka pemenuhan hak-hak disabilitas.
   
"Karena itu kita tahu semua bahwa bapak Prabowo merupakan Calon Presiden Republik Indonesia 2019. Terima kasih kesediaan bapak menerima kami semua, ini bagian dari sebuah proses perubahan yang akan dicatat oleh sejarah dan apa yang kita lakukan pada sore hari ini dalam rangka perubahan untuk Indonesia berjuang bersama dengan Bapak Prabowo," ujar Eka.

Pewarta: Syaiful Hakim

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018