Miami, (ANTARA/Reuters) - Inggris berupaya keras menaklukkan Honduras yang bermain dengan 10 pemain selama 20 menit terakhir namun tidak tercapai, karena kedua negara hanya main imbang 0-0 pada pertandingan pemanasan terakhir menjelang Piala Dunia pada Sabtu atau Minggu pagi waktu Indonesia.

Penyerang Inggris Daniel Sturridge memiliki peluang terbaik di pertandingan ini pada menit ke-22, namun tembakan kaki kirinya yang lemah masih melenceng di tiang jauh dan ia menyia-nyiakan dua peluang bagus lainnya di hadapan 45.379 penonton yang berada di Stadion Sun Life.

Pertandingan ini dihentikan pada menit ke-43 babak pertama karena ancaman petir, meski pada babak kedua pijar-pijar cahaya berada di lapangan ketika Honduras harus bermain dengan 10 pemain ketika tangan Brayan Beckeles menghantam kepala Leighton Baines.

Namun Inggris gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka pada fase akhir pertandingan, yang membuat pelatih Roy Hodgson harus menelan hasil imbang kedua mereka di Miami setelah pada Rabu bermain imbang 2-2 di depan penonton yang sebagian besar merupakan pendukung mereka.

"Sekaranglah saatnya untuk hal yang nyata," ucapnya kepada ITV. "Semua orang bugar, (kecuali pemain sayap) Alex Oxlade-Chamberlain yang masih menjalani pemulihan dan saya pikir ia akan dapat tampil di turnamen."
   
"Honduras sangat mengandalkan fisik dan ini merupakan salah satu pertandingan paling membuat frustrasi yang pernah saya alami untuk kurun waktu yang panjang. Saya pikir tempo permainan dan upaya kami untuk mencetak gol pada babak kedua layak dihargai."
   
"Saya akan menerima hasil imbang ini dan menghadapi fakta bahwa kami mampu menjalaninya tanpa tambahan cedera-cedera (pemain). Kami akan ke Brazil dengan pola pikir yang tepat."
   
Pelatih Honduras Luis Fernando Suarez, yang timnya kalah pada pertandingan pemanasan sebelumnya dengan skor 2-4 dari Israel, gembira dengan hasil imbang ini, dan berkata kepada para pewarta, "Hasil seperti ini saat melawan Inggris dapat membuat orang-orang di Honduras percaya dan memberi mereka optimisme."
   
Inggris membuka petualangan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Italia pada 14 Juni, diikuti pertandingan melawan Uruguay dan Kosta Rika di Grup D. Honduras memulainya dengan menantang Prancis, sebelum berhadapan dengan Ekuador dan Swiss di Grup E.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014