Gorontalo, (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan menambah hibah tanah untuk pembangunan asrama prajurit Korem 133/Nani Wartabone.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Komandan Resort Militer (Danrem) 133/ Nani Wartabone Kolonel Czi Arnolod Ritiauw, bertemu untuk membahas hal tersebut, Jumat.

"Saya masih punya hutang ke Danrem. Dari 25 hektare tanah yang harusnya pemprov hibahkan, masih ada 20 hektare lagi yang belum dan tahun ini sudah dianggarkan," kata Gubernur di Gorontalo, Jumat.

Menurutnya hibah tanah yang saat ini menjadi markas Korem belum semuanya bisa dimanfaatkan.

Meski kantor satuan baru yang diresmikan tahun 2018 sudah berdiri megah, namun fasilitas barak /asrama prajurit belum tersedia.

"Danrem tadi curhat ke saya bahwa masih banyak prajuritnya yang ngontrak. Kalo ngontrak di rumah-rumah warga kan sulit mengawasinya. Makanya insya Allah tahun ini pemprov bantu lahan," imbuhnya.

Silaturahmi pemprov ke Danrem merupakan bagian dari mengawali kerja di tahun 2019.

Selain Danrem, Rusli mengunjungi Kajati Firdaus Dewilmar dan Kapolda Gorontalo Brigjen pol Rachmad Fudail.

Ia berterima kasih kepada jajaran Forkopimda yang dinilainya sangat bersinergi, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik sehingga pembangunan di Provinsi Gorontalo berjalan aman, tertib dan lancar.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019