Gorontalo, (ANTARA News) - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta agar aparat di kantor desa untuk selalu dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Mulai hari ini dan seterusnya buktikan bahwa layanan kepala desa dan aparat desanya kepada masyarakat dengan prima," ujar Bupati usai meresmikan pemanfaatan gedung kantor desa, balai pelatihan dan perpustakaan Desa Toto Utara, Selasa.

Ia menegaskan, dengan adanya bangunan baru yang terlihat megah dan bagus, harus dibarengi dengan perilaku, budaya, etika, dan etos kerja dari aparat desa serta kemudahan pelayanan di kantor desa itu.

"Kantor desa ini didanai lewat Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), dan juga partisipasi masyarakat, maka imbalannya masyarakat Desa Toto Utara harus mendapatkan layanan prima dari seluruh aparat desa," ucapnya.

Disisi lain, Bupati Hamim Pou mengaku bersyukur semua program pembangunan, pelayanan masyarakat sudah berjalan dengan baik, apalagi banyak program pemerintah daerah sampai di Desa Toto Utara. Mulai dari program rumah, listrik, air bersih, sapi, dan bantuan modal usaha.

Beragam program pemerintah daerah, lanjutnya semuanya ditujukan untuk menurunkan jumlah rumah tangga miskin, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan juga meningkatkan kesejahteraannya.

"Saya titip bantuan-bantuan ini menjadi motivasi bagi kita untuk keluar dari rumah tangga miskin, sehingga makin banyak lagi masyarakat lainnya yang dapat bantuan tersebut. Jangan hanya keluarga itu terus yang dapat bantuan dari pemerintah daerah," tambahnya.

Menurutnya, seiring banyaknya bantuan, masyarakat juga harus memotivasi diri untuk menjadi keluarga-keluarga yang mandiri.

Pada kesempatan itu juga, Hamim Pou didampingi Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou menyerahkan secara simbolis bantuan bibit jahe program sejuta jahe Desa Toto Utara kepada masyarakat setempat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019