Barcelona, (ANTARA/Reuters) - Kiper Cile Claudio Bravo telah menandatangani kontrak empat tahun untuk bergabung dengan Barcelona dari Real Sociedad, kata klub Katalan itu.

"Saya gembira dan merasa tenang dengan transfer ini," kata Bravo  kepada para pewarta dari kamp latihan Cile di Piala Dunia di Brazil.

"Ini merupakan langkah besar dalam karier saya dan saya sangat bangga telah mengambil langkah ini, namun ini bukan saatnya membicarakan mengenai transfer saya," ucapnya kepada para pewarta menjelang pertandingan Cile di putaran 16 besar Piala Dunia melawan tuan rumah Brazil pada Sabtu.

Kapten Chile berusia 31 tahun itu menghabiskan delapan tahun di Sociedad dan tampil sejak awal pada tiga pertandingan yang dimainkan negaranya di Piala Dunia Grup B di Brazil.

"Dengan bertinggi badan 1,85 meter, Claudio Bravo dikenal dengan ketenangannya di bawah mistar gawang, kecakapan-kecakapan kepemimpinannya, dan ketangkasannya," kata Barcelona dalam pernyataannya, ketika mereka menambahi kiper kedua di tim mereka sejak akhir musim lalu.  
   
"Sejak 2008, ia telah menjadi kapten Cile dan di Real Sociedad, ia telah menjadi salah satu pemimpin alami di tim yang dalam beberapa tahun terakhir tampil benar-benar baik di Liga Spanyol."
   
Kiper reguler Barcelona Victor Valdes hengkang pada akhir musim lalu, 12 tahun setelah ia melakukan debut tim pertamanya, dan klub itu telah mendatangkan kiper Borussia Moenchengladbach Marc-Andre ter Stegen sepanjang bursa transfer dibuka.

Cile memenangi dua dari tiga pertandingan yang mereka mainkan untuk melaju ke putaran 16 besar.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014