Gorontalo, (Antara News) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menghadiri langsung rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Makorem 133/Nani Wartabone Gorontalo, yang juga turut dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Kapolda Brigjen Pol Rachmad Fudail.

Selain Rapim itu juga, Pangdam menilai sebagai bentuk sarana silaturahmi antara pemerintah TNI dan Polri, khususnya juga menghadapi Pemilu 2019.

Sementara dalam kegiatan itu, Gubernur Gorontalo memberi apresiasi kepada Pangdam XIII/Merdeka karena stabilitas daerah tetap kondusif, serta kondisi penyelenggaraan pemerintahan pembangunan, pelayanan publik serta keamanan ketertiban juga berjalan dengan baik dan lancar.

Walaupun diakui saat ini tensi politik semakin memanas menjelang pelaksanaan pemilu 2019, sebagai dampak dari upaya setiap partai politik maupun calon anggota legislatif merebut simpati masyarakat namun.

Dihadapan Pangdam dan jajaran TNI-Polri, Gubernur menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat bersama TNI dan Polri, agar mengedepankan keamanan, persatuan dan kesatuan bangsa di tengah perbedaan pilihan.

TNI dan Polri akan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan TNI Polri serta unsur KPU, Bawaslu agar pelaksanaan pemilu serentak di tahun 2019 ini benar-benar berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses sehingga dengan ini diharapkan selalu mengedepankan etika yang dilandasi filosofi di daerah serambi Madinah yaitu adat bersendikan syara, syara bersendikan kitabullah.

 

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019