Gorontalo, (Antara News) - Artika Fastinal Rustam akan mewakili Provinsi Gorontalo pada Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2019 yang akan digelar pada Maret nanti.

Gadis kelahiran Gorontalo 5 April 1995 tersebut siap membawa nama Provinsi Gorontalo dengan segala sumber daya alam, pariwisata dan budaya, serta membawa misi pemberdayaan perempuan pada kompetisi taraf nasional tersebut.

"Saya ingin menyuarakan suara saya bahwa perempuan itu tidak hanya berakhir di dapur saja, tapi mampu bersaing dengan dunia, serta membuktikan kemampuan bahwa wanita juga bisa setara dengan laki-laki untuk bekerja," ujarnya.

Untuk sektor pariwisata, Artika mengaku jika saat ini masyarakat luas di Indonesia dan mancanegara mengenal obyek wisata Pulo Cinta yang ada di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

"Pulo Cinta adalah lokasi wisata eksotis yang sangat indah seperti di Maladewa. Daripada kita jauh-jauh datang ke Maladewa lebih baik kita ke Pulo Cinta saja, ada di Indonesia, lokasinya ada di Gorontalo dan hanya membutuhkan beberapa jam saja untuk kesana dari pusat Kota Gorontalo," jelasnya.

Selain itu menurutnya di Gorontalo masih banyak pariwisata yang harus lebih dikenal oleh masyarakat dunia maupun Indonesia yaitu Benteng Otanaha, ada juga Desa Wisata Religius Bongo, dan Danau Limboto.

"Banyak sekali pesona di Gorontalo yang belum terkespos, sehingga saya sebagai seorang Putri Indonesia Gorontalo 2019 ingin memperkenalkan beberapa tempat wisata yang cukup eksotis dan perlu untuk dikenal oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019