Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku telah menggunakan hal pilih mencoblos pasangan capres di TPS-2 Kelurahan Moodu,Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo dalam pemungutan suara Pemilu Presiden 2014, Rabu.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Gorontalo itu datang ke TPS pukul 08.50 Wita bersama istrinya Idah Syahidah dan tercatat sebagai pemilih ke 317 dan 318.

Usai mencoblos, Rusli mengatakan dirinya gembira dengan antusiasme yang ditunjukkan masyarakat dengan mendatangi TPS lebih awal.

"Dari pantauan kami di banyak TPS, warga sudah menuju TPS pukul 7 kurang dan hingga saat ini sudah lebih dari separuh pemilih yang sudah mencoblos," ujarnya, Rabu.

Proses pelaksanaan pemungutan suara, lanjutnya, juga berjalan lancar dilengkapi dengan pengamanan di seluruh TPS.

"Saya sangat berterima kasih kepada KPU, Bawaslu serta Polri, TNI dan masyarakat yang sudah menyelenggarakan dan menjaga ketertiban pemilu ini.Untuk Gorontalo insya Allah aman hingga selesai pemungutan suara," tukasnya.

Sementara itu, warga di beberapa TPS sudah mengantri sejak pukul 06.40 Wita untuk menyalurkan hak suara.

"Saya ingin berpatisipasi penuh dalam menentukan pemimpin Indonesia ke depan, makanya datang sejak awal. Lagipula siang akan lebih panjang antriannya," kata salah seorang warga di TPS III Kelurahan Bulotadaa Barat Kecamatan Sipatana.

Di TPS tersebut, pencoblosan baru dimulai pukul 07.40 Wita. 

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014