Gorontalo, (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb meminta agar Kepala Desa (Kades) dapat menjalankan roda pemerintahan di wilayahnya dengan baik dan benar.

"Menjalankan roda pemerintahan di desa sangatlah penting, oleh karena itu saya meminta kepada penjabat Kades yang baru Abdul Rahim Mohune agar dapat mengemban amanat," ujarnya usai melantik Kepala Desa Bulila, Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Hadijah menegaskan jika kades harus dapat menjalankan tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

"Serta mempersiapakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten kedepan, dan dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2019 agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Desa Bulila," ujarnya.

Menurutnya, jika Kades dapat menjalankan roda pemerintahan di wilayahnya serta menjaga koordinasi dengan pihak terkait, maka desa akan semakin maju dan mensejahterakan masyarakat.

"Agar apa yang kita buat mendapat dukungan dari masyarakat dan semua pihak, mengingat besarnya alokasi anggaran desa yang diperoleh dari pusat setiap tahun," kata dia, lagi.

Ia menambahkan jika Kepala Desa harus dapat menggunakan Dana Desa dengan baik, karena besarnya dana yang masuk ke Desa," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019