Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo di Limboto akan mengoptimalkan beberapa pos komando strategis (Poskotis), untuk pengamanan jelang lebaran.

Kapolres Gorontalo, AKBP Budi Setiyawan, Rabu, mengatakan, khusus di wilayah hukum Kabupaten Gorontalo Utara, pihaknya menyiapkan Poskotis di wilayah perbatasan Kecamatan Atinggola dan wilayah pusat ibu kota kabupaten di Kecamatan Kwandang.

Termasuk peningkatan pengamanan di jalur trans Sulawesi yang menghubungkan dua wilayah hukumnya, yaitu Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara.

Pihaknya juga menurunkan enam hingga sepuluh personel yang bersiaga di jalur tersebut, untuk mengantisipasi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

Mengingat jalur ini sedang dalam perbaikan, sehingga beberapa titik rawan mengalami kemacetan panjang.

Pengamanan juga dilakukan berintegrasi dengan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di masing-masing wilayah.

Sehingga pihaknya optimistis pengamanan jelang lebaran hingga lebaran ketupat pada H+7 nanti tetap optimal.

Khusus di wilayah Limboto pusat ibu kota Kabupaten Gorontalo, Polres Gorontalo menempatkan Poskotis yang akan dijaga ketat sekitar 10 personel didukung jajaran gabungan pemerintah daerah setempat.

Diantaranya Dinas Perhubungan dan Kesehatan, mengingat Pos tersebut juga memberi kesempatan bagi pemudik yang akan singgah untuk beristirahat memeriksakan kesehatannya maupun kondisi kendaraan yang dikendarai.

"Kita berharap, tahun ini keamanan dan ketertiban di dua wilayah hukum ini khususnya jalur trans Sulawesi termasuk terminal singgah baik di Atinggola maupun Isimu, akan terjaga dan kondusif hingga hari raya Idul Fitri," ujar Budi.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014