Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, mengingatkan seluruh prajurit TNI untuk tetap menjaga netralitas menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Ini sesuai amanat Pangdam XIII/Merdeka yang disampaikan kepada seluruh prajurit TNI khususnya di wilayah teritorial Provinsi Gorontalo," ujarnya, di Gorontalo, Selasa.

Arnold mengatakan, penghargaan yang tulus diberikan kepada seluruh prajurit dan aparatur sipil jajaran Kodam XIII/Merdeka, yang telah menunjukkan kinerja optimalnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban. 

Menghadapi agenda nasional yaitu pesta demokrasi Pemilu 2019, baik Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, seluruh prajurit TNI wajib ikut menyukseskannya baik secara langsung yaitu melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri.
Serta memegang teguh komitmen dalam menjaga netralitas.

"Sebagai tentara nasional yang profesional, jangan pernah mengkhianati kepercayaan rakyat, negara serta pimpinan TNI," ujar Arnold mengutip amanat Pangdam XIII/Merdeka.  

Ia menambahkan, mulai saat ini kegiatan yang dihadapi di lingkungan Korem 133/Nani Wartabone semakin tinggi, maka diperlukan konsentrasi ekstra agar seluruhnya berjalan lancar dan sukses.

Mengingat TNI pun dituntut untuk tetap menjaga kebersamaannya dengan rakyat, melalui kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar.

Optimalisasi kinerja di seluruh satuan yang ada pun terus diperkuat dalam mendukung kegiatan pengamanan.

Penguatan seluruh personel Korem 133/Nani Wartabone, Kodim 1304/Gorontalo dan Kodim 1313/Pohuwato, Yonif 713/Satya Tama serta Balak Aju Korem maupun seluruh aparatur sipil yang ada di jajaran tersebut.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019