Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi kinerja Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail dan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang akan mendidik 300 calon bintara Polri tahun 2019.

Seleksi itu menjadi yang kedua kalinya digelar di SPN Polda Gorontalo setelah diresmikan tahun 2018 lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya yang telah berhasil membangun SPN. Sekolah itu telah menghasilkan 199 Bintara Polri yang profesional, mengayomi dan melayani masyarakat," kata gubernur di Gorontalo, Kamis.

Gubernur berharap, alokasi 300 calon bintara yang diberikan tahun ini bisa dimanfaatkan oleh putra-putra terbaik daerah.

Kehadiran SPN Gorontalo, menurutnya telah membuka peluang yang besar bagi putra daerah mewujudkan mimpi menjadi anggota Polri.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam dan Danrem yang tahun ini sudah melakukan seleksi calon tamtama. Di bawah Kodam XIII/Merdeka itu ada Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, nah saya berusaha dan berjuang agar ada 100 orang putra Gorontalo bisa diterima," jelasnya.

Ia berharap kesuksesan pembangunan SPN Polda diharapkan bisa menular ke TNI, yakni dengan memperjuangkan pembangunan Sekolah Calon Bintara TNI AD di Gorontalo.

Gubernur berencana akan bertemu KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta untuk menseriusi rencana tersebut.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019