Luhut Binsar Panjaitan dan Mahfud MD dijadwalkan Jumat pagi akan tiba di Kota Pontianak untuk menghadiri apel kebangsaan dan deklarasi pemilu damai 2019.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan masyarakat Dayak dan Tionghoa dari berbagai organisasi dan komunitas yang ada di Kalimantan Barat, bertempat di halaman Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak.

Melalui undangan resmi yang disampaikan sekretaris jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Yakobus Kumis kepada sejumlah komunitas dan organisasi di Kalbar, kegiatan dipusatkan di kompleks Rumah Radakng dan undangan mengenakan pakaian adat atau pakaian organisasi.

MADN juga mempersilakan tiap organisasi yang diundang membawa sebanyak 100 perwakilannya.

Menteri koordinator bidang kemaritiman Luhut dan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Manfud MD diperkirakan tiba di Pontianak pada pukul 08.40 WIB, dan apel kebangsaan dimulai pukul 09.10 WIB diikuti masyarakat Dayak dan Tionghoa.

Sementara pada siang harinya, yakni pukul 13.30 WIB, akan digelar dialog kebangsaan bersama masyarakat Madura dan Melayu di hotel Kapuas Palace. Kemudian pada sore harinya, rombongan akan bertolak menuju Bandara Polonia Medan.

Dari pantauan di lapangan, situasi di sekitar rumah Radakng Pontianak masih tampak lengang. Sejumlah orang terlihat mempersiapkan tempat acara yang diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat tersebut.

Pewarta: Nurul Hayat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019