Tokoh masyarakat Gorontalo Riswan Podungge menyebut kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 sangat transparan dan demokratis.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Pemilu di Gorontalo yang sukses diselenggarakan," ujarnya, Selasa.

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari kinerja bersama antara Pemerintah, KPU, Bawaslu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan masyarakat.

"Kinerja yang baik itu perlu diapresiasi, dan penyelengaraan Pemilu di Gorontalo terbilang berhasil," kata dia, lagi.

Ia menjelaskan jika dari pelaksanaan pleno rekapitulasi di tingkat PPK khususnya di Kota Tengah, Kota Gorontalo berjalan dengan sangat transparan dan demokratis.

"Saya mewakili tokoh masyarakat merasa puas dengan kinerja KPU, mulai dari rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK Kota Tengah Kota Gorontalo berjalan dengan sangat transparan, jujur dan adil," bebernya.

Adapun protes dari para saksi dilaksanakan melalui mekanisme yang sangat demokratis, dan semua berjalan lancar tanpa ada konflik.

Ridwan mengaku dengan kondisi seperti itu, Gorontalo dapat dijadikan contoh yang baik bagi daerah lain.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnta di daerah saya tinggal di Kecamatan Kota Tengah untuk tetap bersabar menunggu hasil penghitungan suara dari KPU RI, Jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu benar," tegasnya.

Ia pun meminta agar masyarakat tidak mudah mengikuti ajakan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan 'people power' dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019