Tokoh masyarakat Gorontalo Utara Maruf Datau menilai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 berlangsung dengan transparan dan demokratis.

"Sebagai masyarakat yang berada di perbatasan Gorontalo Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, saya menyatakan jika mulai dari pelaksanaan Pemilu hingga pleno dari tingkat PPK semua berjalan dengan jujur dan adil," ujarnya, Kamis.

Manurutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah bekerja dengan baik dan transparan, semua tahapan bisa dilihat oleh masyarakat.

"Untuk Pemilu di Kabupaten Gorontalo Utara sendiri pun berjalan dengan jujur adil dan transparan serta demokratis," ujarnya.

Maruf pun mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yaitu TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan pada berbagai tahapan Pemilu.

"Pihak keamanan telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga Pemilihan Umum di tahun 2019 ini berlangsung dengan aman, damai," kata dia, lagi.

Ia pun berpesan kepada masyarakat, khususnya di Gorontalo tetap menjaga situasi damai ini dan menolak gerakan 'people power' serta mempercayakan semua proses kepada pihak yang sudah ditunjuk.

Maruf berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya dan terpengaruhi oleh berita yang belum tentu kebenarannya dan justru akan membuat suasana tidak nyaman, serta menghormati dan menghargai siapapun yang terpilih nantinya baik sebagai Presiden – Wakil Presiden maupun sebagai anggota legislatif.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019