Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Gorontalo memberi apresiasi ke SMP Santa Maria karena prestasi yang ditunjukan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019.

"SMP Santa Maria setiap tahun selalu berprestasi, dan tahun ini ada lima siswa masuk 10 besar UNBK," kata Kadis Diknas Kota Gorontalo Abram Badu, saat mengikuti acara penamatan siswa SMP Santa Maria, Selasa.

Prestasi ini, kata Badu, harus terus dipertahankan dan bisa mengharumkan dunia pendidikan di Gorontalo hingga tingkat provinsi dan nasional.

Diknas juga memberi apresiasi kepada pengelola yayasan Santa Maria dan tenaga guru yang terus memberikan terbaik pada kegiatan belajar dan mengajar dan sangat dikenal masyarakat luas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Santa Maria Aurelia Ratuanak mengatakan keberhasilan mencapai 10 besar hasil UNBK, sebuah kebanggaan karena sistem pendidikan yang dilakukan secara optimal.

Pihak sekolah berharap siswa siswi yang akan melanjutkan ke SMA/SMK, untuk membawa nama baik SMP serta terus berprestasi di manapun berada.
 

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019