Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo, menikmati segarnya mata air pegunungan di Puncak Meranti yang terletak di Desa Meranti, Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango, Minggu.

Obyek wisata yang dibangun pada tahun 2008 oleh investor lokal ini, terdiri dari dua kolam orang dewasa, satu kolam untuk remaja dan satu kolam anak-anak yang bersebelahan.

Untuk tiba di lokasi ini, pengunjung hanya menempuh perjalanan sekitar 25 menit dengan menggunakan mobil dari pusat Kota Gorontalo dan membayar karcis Rp7.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

"Sabtu dan Minggu paling ramai. Hari ini sudah terjual lebih dari 150 karcis untuk pengunjung," kata pengelola obyek wisata ini , Reno Tilameo.

Bagi pengunjung yang ingin sekadar bersantai, pengelola telah menyewakan sekitar delapan bungalo dengan tarif Rp35.000 hingga Rp100.000.

Selain itu fasilitas berupa kamar mandi, ruang bilas, warung makan dan taman juga tersedia bagi yang tidak ingin menyewa bungalo.

"Airnya yang sejuk, dingin dan bebas kaporit menjadi daya tarik tempat ini. Apalagi banyak pohon di sekitarnya," ujar salah seorang pengunjung, Nuryana Giu (18).

Alasan itulah yang membuatnya lebih memilih berenang di kolam Meranti, daripada kolam yang ada di Kota Gorontalo.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014