Puluhan calon peserta antusiasme menjalani seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Salah seorang peserta dari SMK Negeri 1 Marisa, Kabupaten Pohuwato Putri Diva Amriani di Gorontalo, Senin, mengatakan banyak pengalaman yang akan diperoleh dari kegiatan itu.

"Akan ada banyak pengalaman yang akan kita dapatkan saat mengikuti kegiatan ini, di sisi lain saya juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengetahui wilayah yang akan saya datangi nanti," ujarnya.

Ia mengaku bersyukur telah terpilih untuk menjadi siswa yang dipercayakan dari sekolah untuk mengikuti seleksi tahap lanjut pada kegiatan SMN.

Sementara itu, calon peserta lainnya Nurafni Rahman mengaku jika mengetahu SMN dari seorang teman yang bersekolah di Sulawesi Tengah.

"Awalnya saya hanya tertarik melihat foto-foto dokumentasinya di sosial media, saat mengikuti kegiatan siswa mengenal nusantara tersebut, kemudian saya mulai untuk menanyakan soal apa saja yang mereka lakukan di sana," bebernya.

Pada sesi seleksi ia mengaku tertarik saat wawancara soal budaya, karena mempelajari tentang budaya itu merupakan hal yang penting karena nantinya para peserta akan membagikan pengetahuan budaya Gorontalo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019