Jakarta, (ANTARA GORONTALO) - TelkomSigma bekerja bekerja sama dengan EMC Corporation memperkenalkan solusi "Always On".

Solusi itu memungkinkan perusahaan-perusahaan meningkatkan layanan cloud untuk mendukung pertumbuhan bisnis.

Presiden direktur TelkomSigma Judi Achmadi   dalam acara media briefing mengatakan dengan adanya kolaborasi antara kedua perusahaan ini, perusahaan-perusahaan tidak perlu merasa khawatir lagi akan kehilangan data apabila tiba-tiba sistem mati, karena seluruh data center secara otomatis akan memback up.

"Solusi Always on ini dapat memberikan fleksibilitas lebih baik dalam mengembangkan layanan baru pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi dan membangun keunggulan kompetitif," kata Judi.

Ia menjelaskan solusi always on ini didukung dengan ketersediaan tiga data pusat di tiga lokasi berbeda yang akan saling memback-up dan ketiga lokasi tersebut aman terhadap gempa dan diyakini dapat meminimalisir kecemasan akan kondisi jika tiba-tiba mati.

"Ketiga lokasi tersebut yakni, di Jatinegara, Sentul dan Surabaya, kalau di Jatinegara tiba-tiba mati karena banjir, sistem yang di sentul akan langsung memback up dan tidak membutuhkan waktu 1 detik," katanya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014