Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Rachmad Fudail mengatakan jika masyarakat berperan penting dalam menjaga kondusifitas dan keamanan daerah.

"Sungguh luar biasa diberikan kesempatan dengan selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang tetap kondusif. Sehingga Polda Gorontalo bisa melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73," ujarnya usai upacara di Polda Gorontalo, Rabu.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gorontalo yang telah turut serta menjaga kamtibmas dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

"Atas nama negara, pemerintah dan juga pribadi, saya bangga, karena sampai detik ini Provinsi Gorontalo masih dalam keadaan aman dan tentram," ujarnya.

Menurutnya, walaupun berada di tengah-tengah panasnya suhu politik, masyarakat tetap memberikan perhatian dan kepercayaan yang begitu tinggi dan tulus untuk selalu berhubungan baik serta komunikasi yang lancar dengan berbagai pihak.

"Saya kembali mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala bentuk partisipasi yang diberikan oleh warga masyarakat Provinsi Gorontalo," tutur perintis hingga berdirinya SPN Polda Gorontalo ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan jika pelaksanaan rangkaian kegiatan memperingati hari Bhayangkara ke-73 berlangsung teduh dan damai.

"Semuanya itu tidak lepas dari hubungan dan komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, serta meningkatnya kesadaran hukum warga masyarakat Provinsi Gorontalo untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing," ucap Wahyu.

Ia menambahkan jika kita sebagai umat manusia tidak harus berpuas diri, dan lebih meningkatkan hubungan silaturahmi hingga Kamtibmas di Provinsi Gorontalo agar semakin kuat dan kokoh.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019