Sejumlah pedagang di Pasar Sore Oluhuta, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mengaku bisa berdagang dan menghasilkan omset hingga jutaan rupiah, meski ada pro dan kontra terkait rencana relokasi pasar. 

Meski sebagian besar pedagang pasar Sore Oluhuta menyatakan dukungannya terhadap relokasi pasar sore di lokasi yang baru tersebut.

"Pendapatanya lumayan, rata-rata sehari bisa mencapai jutaan, dan menurut saya pasar ini memiliki prospek yang bagus, "ujar Santi Ibrahim salah seorang pedagang disana, Rabu.

Dukungan yang sama pun disampaikan Teti Pasue agar pasar sore bisa dipertahankan. Namun satu hal yang jadi perhatian agar lapak-lapak yang berada di luar kawasan pasar bisa disatukan di lokasi pasar sore.

"Nanti penjual disatukan di Pasar Sore ini agar bisa lebih ramai," harapnya.

Sementara itu, giat Pasar Sore Oluhuta yang telah dicanangkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou sebulan lalu terlihat mulai bergeliat.

Apalagi ada instruksi dari Bupati agar ASN Bone Bolango bisa memanfaatkan Pasar Sore Oluhuta Kabila untuk belanja keseharian.

Sementara itu, saat mengunjungi dan berbelanja di pasar itu, Bupati Hamim Pou sempat berdialog dan menawarkan program baru pemerintah daerah yaitu kredit ultra mikro kepada pedagang.

"Nanti kalau mau, ada kredit ultra mikro bagi warga, bunganya sangat kecil," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019