Bupati Bone Bolango Hamim Pou membutuhkan pejabat di lingkungan pemerintahan yang loyal dalam kerja serta bertanggungjawab dan disiplin.

Saat melantik pejabat administratir di lingkungan Pemkab Bone Bolango Senin (5/8), Hamim menegaskan dua hal kepada para pejabat yakni loyalitas dan kinerja.

Menurutnya, semua harus loyal dan berkinerja, sehingga pelayanan publik benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Baginya, ia tidak suka pejabat hanya sekedar baik saja.

"Tapi saya suka pejabat yang baik dan berkinerja. Dua hal itu yang saya minta kepada anda semua. Jika kinerjanya buruk dan tidak loyal, maka anda harus siap-siap diganti," tegas Hamim.

Ia menginginkan dan berharap para pejabatnya bisa cepat dalam melakukan eksekusi maupun keputusan-keputusan yang strategis.

Menurutnya, banyak sekali kebijakan bupati yang sudah sesuai ketentuan, tapi lama sekali eksekusinya. Banyak sekali hanya diwacana bahkan bertahun-tahun tidak ada penyelesaian.

Sementara itu, warga Bone Bolango berharap Bupati bisa berlakukan sistem "reward dan punishment" bagi pejabat-pejabat setempat.

"Bupati bisa mengukur siapa pejhabat loyal dan berkinerja bagus itu dipromosikan atau dipertahankan, serta kurang optimal langsung diganti dengan yang lebih bagus," kata Iwan, salah satu warga setempat.

Mutasi 38 Pejabat Administrator atau eselon III di Pemkab Bone Bolango, di antaranya ada nama Dahlan S. Tomelo dari sebelumnya Sekcam Kabila Bone menjadi Camat Kabila Bone.

Rahman Bau sebelumnya Camat Suwawa Selatan dipercayakan menjadi Camat Botupingge, Oktavianus Tangahu sebelumnya Pelaksana pada Kantor Kecamatan Suwawa menjadi Camat Suwawa Selatan.

Pewarta: Adiwinata/Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019