Manchester, (ANTARA/Reuters) - Francesco Totti menjadi pencetak gol tertua di sejarah kompetisi klub Eropa ketika ia menyarangkan gol pada menit ke-24 untuk membawa AS Roma bermain imbang 1-1 di markas Manchester City, pada pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Etihad pada Selasa (Rabu WIB).

Totti, yang berulang tahun ke-38 pada Sabtu, mencungkil bola melewati kiper Joe Hart untuk gol pentingnya yang membuat City gagal memenangi pertandingan kandang untuk pertama kalinya di kompetisi untuk musim keempat secara beruntun.

City unggul terlebih dahulu pada menit keempat ketika mantan bek mereka Maicon melingkari tangannya kepada Sergio Aguero dan menjatuhkannya, sehingga wasit Bjorn Kuipers tidak memiliki alternatif selain menghadiahi penalti yang sukses dituntaskan pemain Argentina itu, saat kiper Roma Lukasz Skorupski keliru membaca arah bola.

Namun City gagal membangun momentum dan meski mereka bermain lebih baik pada babak kedua ketika James Milner dan Frank Lampard dimasukkan sebagai pemain pengganti, Roma yang tampil impresif mengamankan satu angka dari lawatan ini.

Roma, yang telah memenangi kelima pertandingan Liga Italia mereka sejak awal musim dan menaklukkan CSKA Moscow 5-1 di kandang pada pertandingan pembukaan Liga Champions dua pekan silam, memainkan sepak bola yang lebih tajam setelah kemasukan, dan mereka tidak beruntung karena gagal mendapatkan hasil sesegera mungkin.

Serangan balik cepat berakhir dengan Maicon, yang memulai pergerakan dengan melaju di sayap kanan, melepaskan tembakan menyudutnya yang masih membentur mistar gawang.

Gervinho nyaris mencetak gol dari posisi serupa pada akhir babak pertama, namun Hart mampu menggagalkan tembakan kerasnya.  
   
City, yang menduduki peringkat ketiga di Liga Utama Inggris, memerlukan hasil positif setelah kalah pada pertandingan pembukaan Grup E dengan skor 0-1 di markas Bayern Munich, tampil tidak begitu bagus pada sisa babak pertama.

Mereka membatalkan kreatifitas Roma setelah turun minum, namun gagal untuk menghasilkan gol lagi.

Hasil imbang ini membawa Bayern Munich, yang menang 3-1 di Moskow, memuncaki klasemen dengan enam angka, disusul Roma dengan empat angka, City satu angka, dan CSKA Moscow di dasar klasemen grup tanpa koleksi angka.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014