Kepala Cabang (Kacab) PT Bank Mandiri Gorontalo Imam Achmadi melepas peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Gorontalo menuju ke Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

"Seluruh Provinsi di Indonesia menyelenggarakan SMN yang merupakan rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), dan yang menjadi penyelenggaranya adalah BUMN yang ada di Indonesia," ujarnya.

Menurut Imam, salah satu fungsi dari BUMN adalah memberikan nilai tambah dalam arti turut mensejahterakan masyarakat.

"SMN yang diikuti oleh adik-adik ini juga adalah untuk mengenalkan mereka tentang nusantara, sementara mengenal nusantara yang dimaksud itu terdiri atas budaya, adat istiadat, demografi, sosial hingga lingkungan," jelasnya.

Ia mengungkapkan jika program SMN yang diikuti oleh 24 siswa dari berbagai sekolah di Provinsi Gorontalo itu tidak akan sukses tanpa partisipasi serta persiapan mental.

"Oleh sebab itu ada namanya pembekalan yang diberikan selama tiga hari dengan mengumpulkan semua peserta itu untuk mempersatukan para mereka, agar menyatu dalam persahabatan di dalam SMN karena mereka tergabung dari wilayah yang berbeda di Gorontalo," kata dia, lagi.

Imam berharap juga agar para peserta dapat menjaga kesehatan selama pelaksanaan SMN di Surabaya serta menikmati perjalanan untuk mendapatkan pengalaman baru.

"Para peserta juga harus belajar tata krama daerah tempat tujuan, agar nantinya dapat berbaur ketika sampai disana," pungkas Imam.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator serta PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re selaku wakil koordinator.





 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019